P. Pisau

Taty Narang, Pulang Pisau Mendapat Hibah Kapal Rede Ganda Nusantara

PULANG PISAU - Kabar gembira datang dari pemerintah pusat melalui Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pulang Pisau, Kalimantan Tengah (Kalteng), bakal mendapat hibah  Kapal Rede Ganda Nusantara 04.

Hal itu disampaikan langsung Bupati Pulang Pisau, Pudjirustaty Narang saat dimintai  informasi, Minggu (29/5/2022). 

"Rencana hibah Kapal Rede Ganda Nusantara 04 ini bentuk dukungan dari Kemenhub terhadap Program Nasional Food Estate, khususnya sebagai bentuk percepatan peningkatan sarana angkutan sungai, danau dan penyeberangan (ASDP) di Kabupaten Pulang Pisau," kata Taty sapaan akrab Bupati Pulang Pisau. 

Lanjutnya, rencana Hibah Kapal Rede Ganda Nusantara 04 bertujuan untuk mendukung distribusi Barang dan Jasa, khususnya hasil pertanian pada Program Nasional Food Estate serta hasil pertanian lainnya.

"Dengan adanya bantuan ini tentu  pemerintah daerah akan memperoleh peningkatan perkembangan perekonomian masyarakat," ujar Taty. 

Dia menambahkan, peninjauan yang dilakukan pihaknya ke lokasi Kapal Rede Ganda Nusantara 04 di Kabupaten Jepara, Provinsi Jawa Tengah, berlangsung pada Jumat 27 Mei 2022.

"Kunjungan kita kemarin itu juga untuk mengetahui tentang kondisi kapal, bentuk kapal dan penjelasan atas biaya operasional kapal beserta sistem operasional teknisnya," terangnya. 

Atas rencana hibah kapal tersebut, Taty  mengucapkan syukur, karena telah dapat melaksanakan peninjauan langsung ke lokasi kapal Rede Ganda Nusantara 04.

"Syukur Kepada Tuhan Yang Maha Esa, karena anugerahnya sehingga kita dapat melakukan Peninjauan Kapal Rede Ganda Nusantara 04 Di Kabupaten Jepara, Provinsi Jawa Tengah," imbuhnya. 

Perlu diketahui, kegiatan tersebut dihadiri oleh Tim Direktorat Lalu Lintas dan Angkutan Laut Kementerian Perhubungan (Ditlala Kemenhub, Kepala UPP KSOP Karimun Jawa, dan Kepala UPP KSOP Jepara. 

Turut mendampingi Bupati Pulang Pisau  Sekretaris Daerah Kabupaten Pulang Pisau, Kapolres Pulang Pisau, Kasatpolairut, Ketua Komisi III, Asisten III, dan Kepala OPD terkait lingkup Pemkab setempat.

(Sadiyo)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments