Nasional

PDI Perjuangan Kalimantan Tengah Meriahkan Festival Kopi Tanah Air 2022

DPP PDI Perjuangan (PDIP) menggelar Festival Kopi Tanah Air di Parkir Timur Selatan Senayan, Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat, Jumat (27/5/2022). "Rencananya Ibu Ketua Umum akan hadir memberikan sambutan untuk membuka Festival Kopi," ungkap Hasto.

Kegiatan yang akan dihadiri ribuan peserta ini diharapkan bakal memecahkan rekor MURI.

Dalam keterangannya sebelum festival, Kamis (26/5/2022), Hasto menyampaikan, "Festival kopi ini, diharapkan dapat membangkitkan Kopi Tanah Air, membangkitkan petani Indonesia, membangkitkan semangat rakyat Indonesia, sehingga akhirnya Kopi Tanah Air merupakan Kebangkitan Nasional Indonesia,"

PDI Perjuangan Provinsi Kalimantan Tengah ikut memeriahkan gelaran acara ini dengan membuka Stand Khusus Kopi Khas Kalimantan Tengah.

Produk unggulan Kopi Kalimantan Tengah diantaranya Kopi Bajakah yang sudah dikenal masyarakat Indonesia sebagai Kopi Kesehatan, produk lainnya adalah Coffe Dayak Perjuangan dengan komposisi Excelsea Coffee, Sintok Madu dan tambahan Curcuma.

Coffee Dayak Peaberry adalah sajian andalan lain dari tenant Kalimantan Tengah, hadir dengan komposisi Peaberry Coffee Beans dan Pasak Bumi, serta produk khas Kalimantan Tengah Lainnya.

 “Kita jalin silaturahmi dan kebersamaan dengan kopi”, ungkap sekretaris PDI Perjuangan Kalimantan Tengah, Sigit K Yunianto, sekaligus Penanggung Jawab Stand Propinsi Kalimantan Tengah di Gelaran Festival Kopi Tanah Air, “Bersama kopi kita bisa membangun negri”, imbuhnya.

Dalam buku “Kesaksian tentang Bung Karno, 1945-1967”.yang ditulis mantan pengawal pribadi Bung Karno, Mangil Wartowidjojo mengungkapkan, ketika sarapan, Bung Karno tak lupa untuk minum kopi. "Pak Mangli menjelaskan bahwa kopi Bung Karno harus sesuai takaran yang diinginkan yaitu satu sendok kopi dan satu setengah sendok gula," tutur Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto.

(Samhadi)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments