P. Raya

Bantuan Alat Pemadam Kebakaran Hutan dan Lahan dari PT. RMU

PALANGKA RAYA - Untuk mencegah sekaligus mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) yang ada di wilayah Kalteng,  Korem 102/Pjg pada Selasa, (15/08/23) mendapat bantuan alat pemadam kebakaran berupa Pompa Jinjing, Pompa pemadam, Chansaw, Kapak, Apar, Drone, Kopyok, Masker, Senter kepala, Senter Cas dan suntikan gambut dari PT. Rimba Makmur Utama (RMU). Alat tersebut  diserahkan langsung oleh Rudi Mulyadi selaku  manager Logistik.

Penyerahan bantuan tersebut dilaksanakan di Makorem 102/Pjg dan diterima langsung oleh Danrem 102/Pjg Brigjen TNI Bayu Permana didampingi oleh Kasi Ops Kasrem 102/Pjg Kolonel Inf Rendra Dwi Ardhani, S.E., M. Han.

Dalam kesempatan tersebut Rudi Mulyadi selaku manager Logistik PT. RMU mengatakan dengan adanya bantuan alat tersebut bisa menambah peralatan di lapangan, khususnya untuk memadamkan api agar tidak membesar dan semakin meluas.

Sementara itu, Danrem 102/Pjg Brigjen TNI Bayu Permana mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi PT RMU atas bantuan tersebut, dengan adanya bantuan alat pemadam kebakaran ini mampu mendukung atau menambah alat kebakaran hutan yang ada di lapangan.

"Semoga dengan adanya bantuan alat pemadam kebakaran ini  dapat menanggulangi karhutla dengan lebih maksimal," kata Danrem."

Acara penyerahan alat pemadam kebakaran tersebut turut dihadiri oleh Danrem 102/Pjg Brigjen TNI Bayu Permana, Kasi Ops Kasrem 102/Pjg Kolonel Inf Rendra Dwi Ardhani, S.E., M. Han, serta Rudi Mulyadi selaku manager Logistik PT. RMU.

 

(Era Suhertini)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments