P. Raya

Meriahkan HUT RI Ke 78 Danrem 102/Pjg Mengikuti Gowes dan Senam Bersama

PALANGKA RAYA - Dalam rangka meriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78 tahun 2023 berbagai rangkaian kegiatan masih dilakukan. Seperti yang dilaksanakan pagi ini Jumat,(18/08/23) Komandan Korem (Danrem) 102/Pjg Brigjen TNI Bayu Permana bersama Forkopimda Kalteng melaksanakan  Gowes Kemerdekaan Kalteng Berkah yang mengambil star di Makorem 102/Pjg.

Acara Gowes ini diikuti oleh Wakil Gubernur Kalteng Edy Pratowo bersama Danrem 102/Pjg Brigjen TNI Bayu Permana, Kajati Kalteng Pathor Rahman, dan Wakapolda Brigjen Pol Mohamad Agung Budijono serta PJU Korem 102/Pjg,Dan/Kabalak Aju Rem 102/Pjg dan para club sepeda yang ada di kota Palangka Raya.

Dalam momen tersebut Wagub mengatakan, Gowes ini adalah ajang untuk silaturahmi dan memperkuat rasa kebersamaan. Dengan harapan segala beban yang mengganjal bisa terlepas, untuk bisa bahu-membahu membangun kemajuan daerah karena kebersamaan ini juga menjadi harapan masyarakat Kalimantan Tengah agar membawa banyak manfaat.

Lebih lanjut, Wagub berkesempatan mengibarkan bendera start untuk pelepasan gowes. Adapun untuk rute gowes kali ini yaitu start di depan Makorem 102/ Panju Panjung, Jl. Imam Bonjol, Bundaran kecil, Jl. Diponegoro, Jl. Murjani, Jl. A.Yani, Jl. S. Parman, Jl. D.I. Pandjaitan, Bundaran besar, Jl. Yos Sudarso, Jl. M.H. Thamrin, Jl. RTA. Milono, dan Finish di halaman Kantor Gubernur.

Usai finish di halaman kantor Gubernur Kalteng, Danrem 102/Pjg  bersama Forkopimda dan peserta lainnya melaksanakan olahraga senam bersama, serta pembagian door prize kepada para peserta. Selain itu juga dilaksanakan berbagai lomba diantaranya lomba tarik tambang dan lari memakai sarung.

Sementara itu,Danrem 102/Pjg mengungkapkan bahwa  pelaksanaan olahraga bersama ini selain untuk menjaga kesehatan  juga untuk memperkuat silahturahmi dan komunikasi antaraTNI, Polri dan pemerintah daerah serta instansi terkait lainnya.

(Era Suhertini)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments