Kalteng

Bantuan Perikanan Dinilai Kurang Maksimal

FOTO: GIYA/HUMA BETANG

ANGGOTA DPRD KABUPATEN SERUYAN ARRAHMAN

KUALA PEMBUANG - Anggota DPRD Kabupaten Seruyan Arrahman, menyampaikan keluhan masyarakat di wilayah pemilihan dapil II yang meliputi daerah Seruyan Raya, Danau Sembuluh, Hanau dan Danau Seluluk, perihal bantuan perikanan yang masih belum maksimal dirasakan oleh masyarakat.

"Berdasarkan pantauan di lapangan banyak permasalahan bantuan yang tidak sesuai dengan yang diharapkan oleh masyarakat terkait dengan perikanan. Contohnya di daerah Ulak batu dan Pembuang Hulu bahan baku untuk perahu kurang kuat, papan kayunya bisa dicubit. Tentunya ini tidak akan bisa bertahan lama untuk dimanfaatkan oleh masyarakat karena bahaya, tidak baik (kualitasnya, Red),” ujarnya, Senin (02/08).

Di sana juga ditemukan persoalan bantuan yang tidak tepat sasaran, seperti masyarakat yang mata pencahariannya bukan nelayan pun mendapatkan bantuan sehingga program bantuan itu dinilai kurang maksimal.

"Terkait masalah bantuan yang tidak tepat sasaran kedepannya harus dilakukan verefikasi secara langsung atau tidak langsung agar bantuan itu tepat sasaran, jangan nanti masyarakat pekerjaannya nelayan malah tidak mendapatkan bantuan,” ungkapnya.

Arrahman, menambahkan kalau di sana juga mengalami kekosongan tenaga penyuluh perikanan. Terutama di daerah Danau Seluluk dan Kecamatan Hanau.

“Kami berharap untuk segera diatasi secepatnya, karena sangat dibutuhkan oleh masyarakat di sana, seperti untuk membantu masyarakat dan pemerintah daerah terkait pemberian bantuan serta melihat permasalahan di lapangan hingga apa yang dibutuhkan para nelayan bisa teratasi, jadi permasalahan-permasalahan  yang telah terjadi tidak terulangi untuk kedepannya,” tandasnya.

 

 

(Giya/Altius)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments