Kotim

Bantuan Rp 100 Juta Untuk Penyiapan Atlet Kecamatan

SAMPIT – Untuk mempersiapkan atlet berprestasi lewat jalur kecamatan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Timur (Kotim) tak main-main.

Bupati Kotim Halikinnor memastikan pemkab akan memberi bantuan dana sebesar Rp 100 juta untuk setiap Koordinator Olahraga Kecamatan (KOK) yang ada di wilayahnya dengan tujuan mendorong terciptanya atlet berprestasi.

“Bantuan itu akan disalurkan pada 2022, selain digunakan untuk melakukan penyeleksian dan pembinaan menciptakan atlet berprestasi di tingkat Kecamatan oleh pengurus KOK, juga digunakan untuk memberangkatkan atlet mengikuti Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Kotim tahun 2022,” jelas Halikinnor, Selasa (9/11/2021).

Ia menyebut, sebagai mantan camat, tahu betul kesulitan untuk membawa kontingen. Jadi bantuan tersebut diharapkan dapat mengurangi beban sehingga tidak ada lagi keluhan terkait dana yang ada tinggal semangat karena sudah dianggarkan.

Selain itu, imbuhnya, para atlet yang berprestasi atau yang berhasil meraih juara di Porkab Kotim itu nantinya akan kembali diikutsertakan di Pekan Olahraa Provinsi (Porprov) Kalteng 2023 dimana yang menjadi tuan rumah adalah Kotim.

(Altius)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments