Kalteng

Bantuan Sembako Untuk Warga Kecamatan Arut Utara

PANGKALAN BUN - Banjir kembali menggenangi rumah warga yang ada di Rt 1 Kelurahan Pangkut, Kecamatan Arut Utara Kabupaten Kotawaringin Barat dengan luasan wilayah mencapai 2 kilometer sedikitnya merendam rumah dan halaman 38 kepala keluarga.

Hujan dengan intensitas tinggi dalam beberapa hari membuat anak sungai meluap sehingga, warga yang berada di dataran rendah menjadi langganan banjir termasuk banjir musiman yang setiap tahun terjadi, disebabkan rumah penduduk yang ada di Kecamatan Arut Utara berdekatan dengan aliran sungai arut.

Tim BPBD kobar hari ini senin 14/02/2022 mengirimkan bantuan berupa sembako kepada 38 kepala keluarga dan 12 kepala keluarga yang terdampak, ketinggian air di rumah warga mencapai 20 hingga 70 senti meter sedangkan akses jalan warga yang terendam mencapai 1’5 meter.

Bupati Kotawaringin Barat Hj. Nurhidayah bersama Forkopimda saat melakukan kegiatan, musrenbang di Kecamatan Arut Utara langsung meninjau dan menyerahkan bantuan secara simbolis kepada warga yang terkena musibah banjir.

 

(Rudi Bintoro)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments