Katingan

Bantuan Ternak Masih Dibutuhkan Masyarakat

KATINGAN – Bantuan ternak bagi masyarakat terutama kelompok-kelompok tani, sangat dibutuhkan, pasalnya dengan adanya bantuan tersebut dapat membantu perekonomian masyarakat.

Eterly, salah satu Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan mengatakan, adanya bantuan ternak dari DPRD Provinsi, perlu ditindaklanjuti, karena bantuan tersebut sangat diperlukan masyarakat.

“Saya selaku wakil rakyat, tentu sangat mendukung apa yang dilakukan DPRD Provinsi Kalimantan Tengah yang mengupayakan adanya bantuan ternak,” ungkap Eterly, Selasa (19/4/2022).

Menurut Eterly, usulan bantuan ternak ini disampaikan salah satu anggota DPRD Provinsi Kalimantan Tengah Duwel Rawing ketika menghadiri Musyawarah RKPDdi Bappelitbang pada 21 Maret 2022.

“Bantuan tersebut disampaikan Pak Duwel Rawing selaku Anggota DPRD Provinsi, dan ingat bahwa beliau dulu pernah menjadi bupati Katingan, tentu dia paham betul kebutuhan yang ada di masyarakat,” katanya.

Diakuinya, penolakan dari orang nomor satu di Katingan ini karena kurangnya pemberdayaan dan pembinaan kepada kelompok petani. Terlebih bantuan yang disalurkan kepada penerima bantuan ternak itu.

“Memang benar ada penolakan dari Pak Bupati, tetapi kalau ada pembinaan dari instansi terkait tentang penyaluran bantuan ternak, pasti memebrikan dampak positif bagi masyarakat,” katanya.

Politisi Partai Nasdem ini mengungkapkan, penolakan itu merupakan tanggapan bupati terhadap bantuan ternak sapi. Namun, bantuan ternak yang diusulkan pihak DPRD Kalteng itu demi memacu hasil pangan untuk masyarakat yang di daerah pemilihan.

Disisi lain, apabila bantuan ternak ini benar-benar disalurkan, masyarakat yang menerima bantuan nantinya wajub mengembangbiakan ternak sapi ini dengan baik. Jangan sampai tidak dipelihara dan dibiarkan begitu saja.

“Sangat sayang jika dibiarkan begitu saja dan tidak dipelihara. Selain ternak sapi, kami juga meminta agar pihak pemerintah kabupaten dan pemerintah provinsi juga memperhatikan infrastruktur jalan yang akan meningkatkan kesejahteraan dan perekonomian masyarakat,” tandasnya.

(Nofriyanto).

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments