P. Raya

Bapedalitbang Provinsi Kalteng Hadiri Rapat Pokjanal Posyandu

PALANGKA RAYA - Bapedalitbang Provinsi Kalteng Kaspinor hadir dalam kegiatan rapat pokjanal posyandu Provinsi Kalteng yang di selenggarakan di Hotel Bahalap, Jl. Rta, Milono, Palangka Raya Provinsi Kalteng, Selasa (14/3/2023). Ditemui dalam kegiatan rapat pokjanal.

Posyandu Kaspinor mengatakan masalah penurunan stanting bukan hanya tanggungjawab pemerintah saja. Penanganan stanting bukan hanya terhadap penderitanya saja, namun termasuk orang tuanya sendiri dan masyarakatnya serta tokoh tokoh masyarakatnya, karena ini menyangkut kwalitas anak anak kita di Provinsi Kalteng.  Kebijakannya dan anggran pemerintah juga mendorong adanya kerjasama termasuk sektor swasta. Contoh sektor sektor swasta jangan buang limbah sampah sembarangan.

Limbah industrinya harus dijaga karena kalau dikomsumsi masyarakat akan meng-ganggu kesehatan masyarakat dan anak anak kita. Kemudian dari segi makanan sekarang ada polindes Kita kedepannya akan punya konsep makanan stanting, kita lakukan riset dengan perguruan perguruan tinggi , supaya anak anak khususnya di provinsi Kalteng tidak kekurangan gizi.

(Era Suherti)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments