P. Raya

UMKM Bermitra Dengan Kemenkeu Satu   

PALANGKA RAYA - Bertempat Di Kantor Wilayah Direktorat Jendral Perbendaharaan Provinsi Kalteng Selasa(14/3/2023) dilaksanakan kegiatan Pemberdayaan UMKM Kemenkeu Satu Kalteng tahun 2023 yang mengusung Tema " Kemenkeu Satu Mendukung UMKM Tumbuh Melalui Digitalisasi Dan Globalisasi Menuju Indonesia Maju."

Kemenkeu satu diharapkan bisa menjadi pendukung perkembangan UMKM agar memberikan bimbingan berupa pemberian pemahaman ketentuan perpajakan, Intensif Intensif pajak, Perluasan pasar UMKM , akses pembiayaan, Modal usaha (KUR Dan UMI) sehingaga UMKM bermitra Kemenkeu satu, UMKM yang tangguh dan siap menembus pasar Expor. 

Pada. Kesempatan yang sama Stah Ahli Menteri Keuangan Bidang Kebijakan Penerimaan Negara Oza Olavia mengatakan sesuai dengan arahan kemenkeu selama dua tahun ini pihaknya diminta untuk mensinergikan seluruh kemenkeu yang ada di daerah. 

" Kemenkeu satu ini adalah bentuk dukungan kementerian keuangan terhadap UMKM dan salah satu upaya kita untuk membantu para UMKM agar lebih maju dan berkembang," tuturnya.

Direktorat Jendral Pembendahraan Provinsi Kalteng Hari Utomo menyampaikan acara yang diselenggarakan selama tiga hari 14-16 Maret 2023 ini dengan diisi booth UMKM binaan kemenkeu satu, berbagai acara talkshow.  Sampai saat ini ada 47 UMKM Di Wilayah Provinsi Kalteng. 

Hadir dalam kegiatan Direktur Keuangan Umum dan Manajemen Risiko Zaid Burhan,  Kepala. kanwil  Ditjen Kekayaan Negara Kalsel dan Kalteng,  Unsur Forkompinda Provinsi Kalteng,  Bupati dan Walikota Se-Kalteng, Serta Kepala. instansi Vertikal dan Kepala Perangkat Daerah. 

(Era Suherti)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments