Kalteng

Bapemperda DPRD Mura lakukan pembahasan  Terkait perubahan dan Penyesuaian Tartib

Murung Raya – H. Rumiadi melalui Melalui Rapat Paripurna ke 6 masa sidang III tahun 2022 beberapa waktu lalu.Menurutnya Pembahasan terkait perubahan tata tertib DPRD Kabupaten Murung Raya (Mura) ada sebelumnya sudah disampaikan

Sedangkan tahapannya sendiri, Bapemperda DPRD Mura telah melakukan pembahasan lebih lanjut dengan berkonsultasi serta mengusulkan terkait perubahan tata tertib DPRD Mura dengan Biro Hukum Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng).

 Rumiadi saat dikonfirmasi, Jumat (28/10/2022). Pada awak media mengatakan  “Pada dasarnya akan dilakukan pengkajian terlebih dahulu sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku, usulan kita sendiri mendapat apresiasi dari Biro Hukum Provinsi Kalteng tinggal menunggu hasil penelaahan,” jelasnya.

Ia menjelaskan bahwa perbaikan dan penyesuaian terhadap tata tertib DPRD Mura berupa meningkatkan Sumber Daya Manusia DPRD Mura sesuai dengan fungsi legislasi, anggaran dan pengawasan, kegiatan terukur menyesuaikan rencana kerja DPRD Murung Raya.

Beberapa poin usulan perubahan dan penyesuaian Tata tertib DPRD Mura yang telah diusulkan tinggal menunggu hasil yang disampaikan oleh Biro Hukum Provinsi Kalteng.Hasilnya nanti apakah berupa catatan atau perbaikan, yang kemudian akan kami tindaklanjuti pada DPRD Murung Raya agar perbaikan dan juga penyesuaian terhadap tata tertib DPRD Mura ini bisa diselesaikan sesuai dengan ketentuan yang ada ,” tutupnya.

(Ady Natha)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments