Kalteng

Pembukaan MTQ IX di  Murung Raya dihadiri DPRD Mura

Puruk Cahu – Dr. Doni, SP, M.Si  selaku Ketua DPRD Murung Raya, bertempat di Kecamatan Laung Tuhup, Senin (31/10/2022) malam. menghadiri pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XI Tingkat Kabupaten Murung Raya.

Dia mengapresiasi dan mendukung sepenuhnya atas terselenggaranya MTQ IX tingkat Kabupaten Murung Raya dengan harapan ajang perlombaan Islami yang ada pada MTQ menjadi wadah silaturahmi dan meningkatkan nilai-nilai toleransi dari setiap Kecamatan yang ada di Kabupaten Murung Raya tersebut.

Mnurutnya “Kecamatan Laung Tuhup sebagai tuan rumah. Menyelenggarakan  MTQ ke IX ini melahirkan bibit-bibit generasi muda islami di Mura terus bermunculan hingga mampu meraih prestasi pada tingkatan baik  Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) dan juga Nasional,” ungkapnya , Selasa (1/11/2022).

Sebelumnya Kabupaten Murung Raya pada MTQ tingkat Provinsi Kalteng menduduki juara umum ketiga yang disampaikan secara langsung oleh Kementerian Agama (Kemenag) Mura dan Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Mura.

Menanggapi prestasi tersebut, Ia sangat mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih atas kerja keras lembaga dan pihak-pihak terkait yang secara serius dalam membina kafilah Murung Raya yang berprestasi. dirinya mendorong Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mura dapat mendukung baik dari sisi anggaran pengembangan dan dukungan moril pada peserta yang telah berprestasi.

Kepada peserta agar tetap semangat dan berikan yang terbaik dalam kegiatan ini dan dapat diimplementasikan pada kehidupan nyata sesuai dengan ajaran Islam agar terhindar dari pergaulan negatif dikalangan generasi muda,” “Mari kita semua sukseskan MTQ ke IX ini, terimakasih untuk jajaran panitia serta pihak-pihak yang terlibat dalam mendukung penyelenggaraan MTQ IX tingkat Kabupaten Murung Raya, ucapnya lanjut.

“Semoga selanjutnya kegiatan ini dan dapat diimplementasikan pada kehidupan nyata sesuai dengan ajaran Islam agar terhindar dari pergaulan negatif dikalangan generasi muda,” tutupnya.

(Ady Natha)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments