Katingan

Bawaslu Katingan Apresiasi Kinerja KPU Saat Pendaftaran Cakada

KATINGAN – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Katingan Apresiasi kinerja Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Katingan saat pendaftaran Calon Kepala Daerah (Cakada) Kabupaten Katingan.

Yosafat Kawung. Ketua Bawaslu Kabupaten Katingan mengatakan, proses pendaftaran yang berlangsung di KPU 29 Agustus 2024, berlangsung aman, tertib dan Pasangan Calon (Paslon) mendapatkan pelayanan memuaskan dari KPU.

“Kemarin dari tiga Paslon yang daftar, semua mendapatkan pelayanan yang prima, maksimal. Artinya pelayanan yang diberikan sangat memuaskan,” Ungkap Yosafat Kawung. Jumat (30/08/2024).

Bahkan pada sesi pemeriksaan berkas Paslon, kata Yosafat dilakukan secara profesional dan hasilnya sesuai harapan.

“Kalau pemeriksaan dokumen, itu berjalan sesuai mekanisme atau aturan dan hasilnya juga sesuai harapan KPU maupun Paslon yang ada,” Katanya.

Yosafat juga berterimakasih kepada ketiga Paslon yaitu Sakariyas – Endang Susilawati, Suhaemi – Nikodemus dan Saiful – Firdaus yang mematuhi aturan yang ada serta pendukung yang ikut mengantar telah menunjukkan sikap yang santun saat pendaftaran.

“Intinya kami dari Bawaslu senang atas apa yang ditunjukkan para pendukung Paslon saat lakukan pendaftaran,” Ujarnya.

Bagi Yosafat potensi terjadi sengketa Pilkada sangat memungkinkan, namun jika peserta Pilkada, penyelenggara baik KPU termasuk Bawaslu jika mengedepankan aturan, dipastikan Pilkada Katingan akan berlangsung aman.

“Harapan kita semua, Pilkada Katingan berjalan aman, makanya mari bersama-sama kita laksanakan sesuai mekanisme atau aturan yang berlaku,” Tandasnya. 

(Novryanto)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments