Barsel

Baznas terima saluran Zakat Mal melalui Pj Bupati sejumlah uang sebesar 20 juta rupiah

BUNTOK – Berdasarkan himbauan Presiden RI Joko Widodo, agar bisa menyalurkan Zakat Mal melalui Baznas setempat, Senin, 17/04/2023 hal itu disambut Pj Bupati Barito Selatan antusias dengan menyalurkan zakat mal berjumlah 20 juta rupiah.

Himbauan Presdien itu bertujuan agar bisa membantu Pemerintah mengurangi angka kemiskinan secara tepat sasaran, karena itulah dianjurkan diserahkan dan dikelola oleh Baznas setempat.

Ia mengatakan, “Zakat Fitrah maupun Zakat Mal merupakan kewajiban setiap umat muslim, sebagai salah satu bentuk ketakwaan kita kepada Allah SWT , untuk itulah Pemerintah berusaha memberikan wadah yang tepat untuk mengelola segala bentuk zakat tersebut agar tersalurkan dengan benar,” ujarnya. 

Nantinya melalui Baznas dapat menyalurkan zakat tersebut kepada yang benar benar berhak menerimanya sesuai ketentuan yang ada dalam ketetapan zakattersebut secara  tepat dan transparan. 

Harapan kita nantinya tentunya dengan pemberian zakat tersebut memberikan motivasi untuk meningkatkan kepedulian dan keteladanan dalam berzakat serta dapat memberikan manfaat besar bagi sesama, sesuai dengan yang diajarkan dalam ajaran Islam itu sendiri. 

Terakhir ia menyampaikan pesannya, “Sudah saatnya melalui Baznas Kabupaten Barsel, maka semua lembaga zakat bisa menjadi satu kesatuan yang berdampak besar, dengan bbenar benar mengolah data warga yang dikategorikan miskin , sehingga zakat yang terkumpul dapat disalurkan dan tepat sasaran”, tutupnya.

(Ary Mampas)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments