Barsel

TEGAS!!!  Dishub Barsel pinta Angkutan Umum Batasi penumpang sesuai kapasitas

BUNTOK – Senin, 17/04/2023, Daud Danda selaku Kepala Dinas Perhubungan Barsel tegas menghimbau para sopir armada angkutan umum, baik darat maupun sungai agar bisa membatasi penumpang sesuai kapasitas angkutan yang ada.

Ia mengatakan, “Kami tegas menghimbau untuk mencegah terjadinya kecelakaan yang tidak kita inginkankan diharapankan kepada seluruh armada angkutan umum, baik angkutan darat maupun sungai agar menertibkan jumlah penumpang sesuai kapasitas yang telah ditentukan,” katanya.

Saat ini melalui petugas yang ada di Unit Pelaksana Teknis Daerah yang akan langsung melakukan pengawasan jumlah penumpang sesuai kapasitas, terutama melalui  angkutan darat dan sungai diwilayah ini khususnya.

Ia melanjutkan, “ Seluruh Pemilik armada angkutan umum, baik darat maupun sungai yang ada di wilayah setempat agar rutin  memeriksakan kendaraan yang digunakan untuk sarana angkutan, agar tidak terjadi hal hal diluar yang diinginkan nantinya”.

Tak lupa pula ia menghimbau agar segala bentuk sarana keselamatan terutama armada angkutan sungai wajib menyediakan  alat keselamatan bagi penumpang berupa pelampung maupun sarana penunjang keselamatan lainnya sesuai jumlah penumpang.

Khusus untuk menyambut lebaran, Ia mengatakan,  “ Saat ini kami sudah mengatur untuk nanti menurunkan petugas yang akan bertugas di posko yang akan didirikan oleh Polres Barito Selatan disejumlah titik titik armada angkutan tersebut”, tegasnya.

 

(Ary Mampas)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments