Barsel

Jelang Libur Lebaran 1444 H Tahun 2023, Dishub Barsel Himbau Pemudik Tertib

BUNTOK – Minggu, 16/04/2023, Dishub Barsel Daud Danda menghimbau  para pemudik baik yang melakukan perjalanan darat maupun melalui sungai untuk selalu waspada dan tertib dalam melakukan perjalanan mudik menyambut  lebaran 1444 H tahun 2023 nanti, usahakan dalam kodisi fit dan mengecek kondisi kendaraaan yang akan digunakan, jika menggunakan kendaraan pribadi.

 Ia mengatakan tegas, “ Disini ketertiban para pemudik dituntut untuk selalu mematuhi setiap rambu-rambu lalulintas saat melakukan perjalanan, jangan terbawa emosi yang bakal merugikan pemudik itu sendiri,” ucapnya tegas.

Dsini para pemudik harus ingat dan waspada tujuan mereka melakukan perjalanan harus dalam kondisi sehat sehingga bisa sampai dengan selamat dan berkumpul dengan sanak saudara yang sudah menanti ditempat tujuan.

Ia berujar, “ Momentum lebaran Idul Fitri ini akan tercapat dan bisa saling bersilaturahmi dengan sanak saudara jika nantinya para pemudik bisa sampai dengan selamat ditempat tujuan tanpa hambatan apapun,” katanya.

Para pemudik harus benar benar tertib dan sama sama menjaga dan mematuhi peraturan lalu lintas yang ada selama diperjalanan, Lanjutnya, jika pengemudi terasa mengantuk di tengah perjalanan, usahakan segera beristirahat ditempat tempat yang telah disediakan di rest area.

(Ary Mampas)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments