Barsel

Seluruh Kades Barsel diminta serius kelola ADD dan DD

BUNTOK –Yoga Prasetianto Utomo selaku  Sekda Barsel meminta Seluruh Kades yang ada di Barsel untuk serius dalam mengelol ADD dan DD, mengingat besarnya jumlah total ADD dan DD yang mencapai ratusan milyar, yang tentunya sangat  rawan  penyelewengan  jika tidak dikelola dengan benar.

Sebanyak 86 desa menerima bantuan tersebut, jadi wajib dan harus dikelola secara tepat dan serius dalam pengelolaanya. Ia mengatakan, “ Himbauan bagi semua Kades di Barsel, untuk serius dalam mengelola ADD dan DD itu jangan bermain main,” tegasnya.

Sementara itu untuk bisa mengelola dana ADD dan DD yang sangat besar dikeluarkan oleh pemerintah,  diperlukan SDM dari aparatur desa yang benar-benar serius dalam mengelolanya, guna kemajuan desa itu bisa tercapai seperti yang diinginkan.

Ia mengatakan,  “Peranan masyarakat desa disini sangat dibutuhkan, supaya bisa memilih aparatur desa yang memang memiliki SDM yang mumpuni, sehingga dalam pengelolaan ADD dan DD, bisa tepat sasaran. Jangan sampai terjadi penyelewengan tergoda melihat jumlah uang yang banyak,” ungkapnya.

Penting disini ada kontrol dari masyarakat untuk mengawasi penggunaan ADD dan DD ini. Dan penanan aktif media ikut mengawasi jalannya pengelolaan dana tersebut, sehingga nantinya dana tersebut dapat teralokasi dengan benar untuk kemajuan wilayah itu sendiri”. tutupnya.

(Ary Mampas)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments