Barsel

Opd Dihimbau Optimalkan Perbaikan Pengelolaan Keuangan Daerah

BUNTOK – Selasa, 11/04/2023, Lida Arriyana selaku Pj Barsel mengingatkan agar Organisasi Perangkat Daerah untuk memperbaiki pengelolaan keuangan daerah secara serius dan optimal.

Ia mengatakan, “OPD diminta untuk serius membenahi serta bisa  fikus utamakan anggaran berbasis kinerja, serta mengedepankan prinsip tepat sasaran dan tertib dalam beradministrasi tentunya,” ucapnya, Kamis 11/04/2023.

Sudah saatnya dalam pengelolaan keuangan daerah bisa lebih kreatif dalam membenahi permasalahan permasalahan yang terjadi dilapangan saat ini, dan bisa menemukan inovasi inovasi baru secara efektif dan efisien, tapi tetap mengacu pada peraturan perundangan.

Ia mengatakan,   “Dengan tidak fokus dan tidak teroptimalkan alokasi anggaran di tahun 2023 ini serta didukung pelaporan keuangan yang tidak tertib bisa dipastikan permasalahan lama akan terulang, yakni terjadi penumpukan anggaran di periode akhir tahun nantinya,” lugasnya.

Sudah saatnya  OPD terus meningkatkan koordinasi, monitoring dan evaluasi dalam mengawal program, agar setiap kendala dalam upaya realisasi mampu teratasi dan keluar dari permasalahan sebelumnya.

(Ary Mampas)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments