Kalteng

Bebie : Usai Porprov XII Evaluasi Kinerja KONI Murung Raya

PURUK CAHU - Mewakili masyarakat Kabupaten Murung Raya (Mura) legislator asal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan) Bebie S Sos SH MM berterima kasih dan mengapresiasi aras capaian prestasi yang telah ditorehkan oleh para atlet asal Murung Raya dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi Kalteng (Porprov XII) yang dilaksanakan di Kotawaringin Timur baru-baru ini. 

Legislator muda ini mengungkapkan bahwa tim atlet Porprov XII Mura telah menorehkan capaian prestasi yang maksimal tahun ini, dengan bertengger di posisi 11 dari 14 tim dari kabupaten/kota dalam pesta olahraga tingkat provinsi tersebut. 

"Dengan capaian 17 Emas, 19 Perak, dan 23 Perunggu kali ini kita perlu berbangga, namun juga menjadi dasar evaluasi kita terkait dengan pola pembinaan yang dilakukan KONI selama ini," kata Bebie saat dibincangi wartawan, Senin (7/8/2023). 

Menurutnya jika kembali menilik kepada para atlet yang telah berprestasi pada ajang Porprov XII ini hampi didominasi cabang olahraga (cabor.red) yang di kelola secara swadaya. 

"Perlu juga kita akui sumber medali kebanyakan dari atlet cabor yang dikelola secara swadaya, atau artinya minim dukungan dari KONI kita," ujarnya legislator yang juga praktisi olahraga di Kabupaten Murung Raya ini lagi. 

Sehingga dengan kondisi ini, dirinya berharap kinerja dari pengurus KONI Mura secara umum dapat dievaluasi ke depan, guna mengoptimalkan pembinaan olahraga prestasi di Kabupaten Murung Raya. 

"Kita ketahui juga bersama bahwa anggaran KONI terbatas, namun keberadaannya menjadi sangat penting dalam upaya mendatangkan sponsor dari pihak ketiga untuk tercapainya pembinaan yang maksimal untuk seluruh cabang olahraga prestasi kita, sehingga capaiannya di ajang olahraga tingkat provinsi maupun nasional dapat lebih baik lagi," tandasnya.


(Ady Natha)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments