P. Raya

Korban Pengungsian Pasca Kebakaran Di Flamboyan Bawah Dapatkan Bantuan

PALANGKA RAYA - Pasca kejadian kebakaran hebat yang menghanguskan 36 unit bangunan di Flamboyan Bawah, kota Palangkaraya sejak Senin lalu, membuat warganya harus mengungsikan diri ke Gedung Gor Koni Kota Palangkaraya dan sebagiannya ke tempat kerabatnya. Hingga saat ini bantuan untuk para korban terus berdatangan meringankan beban warga pasca kebakaran.

Untuk memastikan kondisi Kesehatan masyarakat pasca terjadinya kebakaran hebat di jalan Flamboyan Bawah Gang Khanjak, Kelurahan Langkai, Kecamatan Pahandut, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Rabu (2 Agustus 2023).

Saat ini, warga telah mengungsi diri ke gedung GOR KONI Senaman Mantikei sejak kemarin 1 Agustus 2023 petang. Terlihat tenaga medis kesehatan, BPBD kota Palangkaraya serta pemerintah setempat juga relawan ikut membantu para korban untuk meringankan beban pasca kebakaran.

Diah korban pengungsian kebakaran mendapatkan bantuan berupa selimut, pakaian, dapur umum, obat-obatan dan juga vitamin yang diberikan oleh pihak pemerintah setempat. Ia mengaku masih trauma sejak pasca kebakaran yang membuat seluruh harta bendanya tidak terselamatkan. 

Diah berharap kepada pemerintah setempat dapat memberikan bantuan untuk membangun rumah kembali kepada seluruh korban musibah pasca kebakaran.

Hingga kini, dari data posko pengungsian yang terdata berjumlah korban terdampak kebakaran berkisaran 46 kk, 180 jiwa, dan 36 unit bangunan semi permanen kayu yang hangus terbakar atas peristiwa tersebut. 

Sri mengatakan bantuan terus mengalir hingga saat ini. bantuan tersebut datang dari walikota Palangkaraya , gubernur Kalteng melalui dinas sosial dan dinas kesehatan terkait. Untuk kesehatan para korban telah ditangani oleh tim medis melalui puskesmas Pahandut dan puskesmas permai terdekat.

Ia menambahkan nasib anak-anak korban pasca kebakaran yang masih duduk di sekolah, pihaknya telah berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan untuk memberikan bantuan seragam dan peralatan sekolah. 

 

(Andika/ Billy/Monicka/Surya)

 

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments