Nasional

Sekda Isa Sambut Kedatangan Jamaah Haji Sekadau

SEKADAU - Sekretaris Daerah Kabupaten Sekadau, Mohammad Isa, Mewakili Bupati menyambut kedatangan 64 jamaah haji kabupaten sekadau. Di halaman masjid agung sultan anum sekadau, yang beralamat di jalan merdeka timur, desa mungguk, kabupaten sekadau. Dengan diiringi alat musik tar, rombongan haji memasuki masjid, untuk mengikuti prosesi penyambutan, pada Kamis 3 Agustus 2023.

Usai acara penyambutan tangis keluargapun pecah suasana haru meliputi jamaah haji. Sembari bersalaman menemui pihak keluarga yang tak kuasa menahan kerinduan setelah sebulan lamanya berpisah. Peluk cium mengantar mereka kembali menemui keluarga.

Merasa bersyukur karena jamaah haji asal kabupaten sekadau diberi kelancaran dalam menunaikan serangkaian ibadah haji di tanah suci mekah dan pulang ke kampung halaman dengan selamat.

Dalam sambutannya, Isa mengucapkan selamat datang kepada jamaah haji kabupaten sekadau yang lebih dari 40 hari lamanya melaksanakan rangkaian kegiatan ibdah haji di tanah sucu, Mekah dan Madinah, Arab Saudi.

Kepulangan jamaah haji tentunya sangat dinanti segala sanak kelurga untuk pelepas rindu dan ucapan syukur setelah cukup lama di tinggalkan. Terima kasih kepada para jamaah karena selama pelaksanaan rangkaian haji di tanah suci selalu menjaga nama baik kabupaten sekadau.

Isa pun berharap, para jamaah haji yang kembali dapat menjadi haji yang mabrur. Dirinya pun mengucapakan selamat, dan saat ini para jamaah sudah menyandang status sebagai seorang haji, dan kembali ke tengah-tengah kelurga dalam keadaan sehat walafiat.

Dikesempatan yang sama kepala kantor kementerian agama (kemenag) kabupaten sekadau, syahrul mengucapakan terima kasih kepada pemerintah kabupaten sekadau yang telah memfasilitasi selama proses ibadah haji.

Selamat datang kembali ke tanah air, kembali ke sekadau, berkumpul dengan keluarga, sehat tanpa kurang suatu apapun.

 

(Yahya Iskandar)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments