Seruyan

Bejo Riyanto : Perlu Pelatihan Guna Meningkatkan SDM

KUALA PEMBUANG - Ketua komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabuapten Seruyan Bejo Riyanto mendorong kepada pemerintah daerah agar bisa melakukan inovasi terhadap pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) agar mampu bersaing kedepanya.

Menurutnya, dalam pengembangan dan peningkatan SDM pemerintah sangat berperan penting, dengan melibatkan dinas terkaitnya, seperti Disnakertras yang merupakan salah satu dinas yang memberikan pelatihan dan pengembangan SDM kepada masyarakat.

“dengan adanya Disnakertrans yang memberikan pelatihan kepada masyarakat tentu akan sangat membantu dalam pengembangan keahlian serta keterampilan masyarakat sehingga mampu meningkatkan SDM setempat,” katanya Senin 5/12/2022.

Menurutnya dengan adanya pelatihan-pelatihan yang diberikan tentunya akan berdampak positif, sebab akan mengajarkan skil kapada masyarakat agar memiliki keahlian di bidang tertentu.

Terlebih saat ini di wilayah kabupaten Seruyan merupakan daerah yang memiliki potensi perkebunan yang cukup besar sehingga layak dilakukan pengembangan keahlian yang nantinya bisa diaplikasikan langsung oleh masyarakat hingga menciptakan masyarakat yang mampu bersaing.

“ tujuan pengembangan pelatihan ini adalah sebagai bentuk perhatian pemerintah daerah atas peningkatan kualitas SDM masyarakat, sehingga mampu memberikan bekal kepada mereka untuk menjadi manusia yang mampu bersaing kedepanya berbekal keahlian yang telah dipelajari,” jelasnya.

(Giya)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments