Seruyan

Kalangan Dewan Minta Pemda Perhatikan Ketersediaan Air Bersih Di Pedesaan

KUALA PEMBUANG - Jajaran Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan meminta kepada pemerintah daerah melalui dinas terkaitnya agar memperhatikan ketersedian air bersih untuk wilayah pelosok atau daerah pedesaan.

Anggota DPRD Seruyan Benyamin Pasambe mengatakan bahwa saat terjadi musim kemarau. Terutama di wilayah pelosok sangat sulit mendapatkan air bersih. Hal tersebut menurutnya harus bisa menjadi perhatian pemerintah daerah guna membantu ketersediaan air bersih.

“ kami meminta kepada pemerintah daerah, agar bisa memastikan terjaminya kebutuhan air bersih untuk masyarakat, terutama di wilayah pedesaan yang sulit mendapatkan akses air bersih, terutama dimusim kemarau,” katanya senin 5/12/2022.

Seperti diketahui bersama ketersedian air bersih untuk wilayah pelosok atau pedesaan masih sulit didapatkan. Apabila musim hujan masyarakat masih mendapat solusi dengan menampung air hujan, namun saat tiba musim kemarau panjang maka ketersediaan air bersih akan sangat terbatas sehingga menyulitkan masyarakat yang berda di wilayah pedesaan.

“ kami berharap agar permasalah air bersih ini segera dicarikan jalan keluarnya, seperti menyiapkan bantuan dengan pembuatan sumur bor, yang bisa menjadi solusi bagi masarakat desa untuk mendapatkan air bersih . Saya sangat berharap agar pembanguan sumur bor tersebut bisa segera direalisasikan agar permasalah air bersih yang selalu di hadapi masyarakat pedesaan bisa teratasi,” pungkasnya.

(Giya)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments