Seruyan

PBS Harus Bantu Pembangunan Desa Binaan

KUALA PEMBUANG - Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan meminta kepada Perusahaan Besar Swasta (PBS)  yang beroperasi di wilayah setempat agar bisa membantu masyarakat setempat terutama dalam hal infrastruktur jalan yang merupakan akses utama dalam kehidupan sehari-hari.

Anggota DPRD Seruyan Rudi Hartono, menyampaikan bahwa saat ini masih terdapat jalan-jalan desa yang masih sulit untuk diakses, padahal ada PBS di sekitarnya. Hal tersebut menurutnya harus bisa di selesaikan karena, merupakan bentuk tanggung jawab ke masyarakat desa kerena termasuk desa binaan.

“ kami meminta kepada pihak PBS agar bisa membantu atau memperbaiki jalan yang di keluhkan warga, apa lagi desa tersebut merupakan desa binaan yang artinya, masih tanggung jawab PBS dalam memberikan bantuan,” Katanya senin 5/12/2022.

Menurutnya, desa sekitar PBS itu merupakan desa binaan yang harus diperhatikan oleh pihak PBS, terutama kondisi jalan desa seharusnya pihak PBS bisa berperan aktif memberikan bantuan karena merupakan tanggung jawab mereka untuk membantu dalam hal kemitraan.

Apala lagi jalan merupakan kebutuhan utama bagi masyarakat harusnya bisa diberikan perhatian khusus, sehingga apabila ada kondisi jalan desa yang tidak layak bisa segera ditangani agar masyarakat bisa merasakan manfaat nyata keberadan PBS di wilayahnya.

“ saya berharap pihak PBS bisa berperan, bukan saja pembangunan jalan tapi berbagai hal yang bisa memberikan manfaat bagi orang banyak, sehinga masyarakat sekitar PBS bisa merasakan arti keberdaan PBS tersebut, dan dalam hal ini kami sangat berharap bisa diwujudkan oleh pihak PBS ,” paparnya.

(Giya)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments