Seruyan

Muhtadin : Puskesdes Harus Mampu Memberikan Pelayanan Maksimal

KUALA PEMBUANG - Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan meminta agar seluruh Pusat Kesehatan Desa (Puskesdes) bisa memberikan pelayan yang maksimal kepada seluruh lapisan masyarakat, disetiap wilayah penempatan.

Anggota DPRD Seruyan Muhtadin, mengatakan bahwa Puskesdes merupakan garda terdepan dalam layanan kesehatan bagi masyarakat yang ada di daerah, terutama wilayah pedesaan yang jauh dari Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) sehingga, harus siap setiap saat apabila dibutuhkan oleh masyarakat yang mengalami gangguan kesehatan.

“ puskesdes ini merupakan garda terdepan bagai layanan kesehatan di desa, sehingga saya sangat berharap bisa memberikan pelayanan yang maksimal kepada masarakat setempat, dan selalu siap bila di butuhkan oleh masyarakat,” katanya senin 5/12/2022.

Menurutnya, keberhasilan dalam memberikan pelayan kesehatan yang baik oleh puskesdes  harus didukung oleh pemerintah  daerah melalui instansi terkaitnya, hal ini dimaksudkan agar setiap kebutuhan Puskesdes bisa diakomodir sehingga bisa memberikan pelayanan Prima kepada masyarakat setempat.

Dengan adanya keterlibatan langsung pemerintah daerah dalam layanan kesehatan di harapkan agar kedepanya keluhan setiap masyarakat terutama di wilayah desa bisa teratasi. Pihaknya juga berharap agar penempatan tenaga medis atau kesehatan harus merata di setiap desa, untuk memberikan pelayan yang maksimal bagi masarakat.

“ dalam hal pelayanan kesehatan bukan saja ketesedian tempat dan obat-obatan saja, tapi tenaga medis juga harus dipersiapkan dengan matang, karena merupakan faktor penunjang utama bagai terlaksananya kegiatan pelayan kesehatan . Kami berharap agar tenaga medis yang di tempatkan benar-benar orang yang berdedikasi tinggi dan memilik tanggung jawap atas tugas yang diberikan, sehingga masyarakat bisa merasakan layanan yang maksimal dari Pusekesdes,” terangnya.

(Giya)

 

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments