Kalteng

Bejo Riyanto Tinjau Pasar Saik Kuala Pambuang

KUALA PEMBUANG - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan Bejo Riyanto meminta kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan melalui Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait agar bisa memperhatikan kebersihan Pasar Sayur dan ikan (Saik) Kuala Pembuang, guna kenyamanan pembeli sekaligus menjaga kesehatan di sana.

Dirinya berharap peningkatan kebersihan pasar saik yang merupakan pusat belanja masyarakat Seruyan tersebut, perlu di perhatikan lagi terutama untuk kualitas kebersihanya, penempatan tempat pembuangan sampah perlu ditambah, agar masarakat yang melakukan aktifitas di sana bisa dipermudah membuang sampah, serta tenaga kebersihan pasar juga perlu ditingkatkan karena saat ini dirinya melihat masih belum mencukupi.

“Saya minta agar pusat perbelanjaan kita khususnya yang ada di Pasar Saik Kuala Pembuang itu kebersihannya harus diperhatikan. Terlebih untuk sampah-sampah plastik, jangan sampai berserakan, tempatkan bak sampah atau tong sampah, yang cukup dekat dan mudah dijangkau. Apa lagi di pasar ini, aktifitas sangat padat sehingga saya berharap agar fasilitas kebersihan di sana bisa di tingkatkan lagi,” tutur Bejo Riyanto, Minggu, 5/6/ 2022.

Ia menambahkan, “ Saya berharap peran bersama antar pedang, dan terutama pemerintah daerah agar selalu aktif melakuan pengecekan ke pasar entah itu dengan memperbanyak edukasi kepada masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan, atau dengan langkah-langkah lainnya seperti memperbanyak keberadaan tempat-tempat sampah di sekeliling lokasi tersebut,” ujarnya.

Selanjutnya Bejo Riyanto mengingatkan pasar tersebut lokasinya berada di pinggir Sungai Seruyan, jangan sampai ada pembeli ataupun pedagang yang malah sengaja membuang sampah ke sungai. Karena hal itu akan membuat sungai menjadi tercemar. Karena menurutnya, terkait dengan penataan seperti pasar adalah kebersihan tempat itu sendiri, sehingga sudah menjadi tugas instansi terkait maupun kesadaran dari pedagang itu sendiri.

 

(Hotaru)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments