P. Pisau

Belaga di MTQ Provinsi Kalteng diikuti Kafilah Pulang Pisang sebanyak 72  peserta

Pulang Pisau – Pelepasan sebanyak  72 orang kalifah perwakilan Pulang Pisang untuk mengikuti Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) yang akan berlaga di MTQ tingkat Provinsi Kalimantan Tengah.

Bertempat di Aula Mess Pemda, Jumat (22/07/2022) itu dihadiri Sekretaris Daerah Tony Harisinta mewakili Bupati Pulpis Pudjirustaty Narang. Mengatakan " 72 orang Kafilah Kabupaten Pulang Pisang, terdiri dari 40 orang peserta dan 32 orang pendamping dan pelatih. Cabang yang diikuti sebanyak 6 cabang yaitu Tilawah, Tahfidz, Fahmil Qur'an, Syarhil Qur'an, Khaththil Qur'an Dan Makalah Al-qur'an," ucapnya. 

Tak lupa pula Sekda Pulpis itu menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh peserta yang telah berhak mewakili Pulang Pisang untuk berkompetisi dan bermusabaoah di tingkat provinsi kalimantan tengah. 

Pihaknya juga tak lupa mengingatkan agar seluruh kafilah tetp mematuhi protokol kesehatan.

Menurutnya jadi juara bukanlah menjadi taget utama , namun bibit bibit baru yang timbul setelah pembinaan itu lebih menjadi prioritas, Bibit-bibit lokal yang berkualitas agar semakin maju dan berkembang. Komitmen Itu yang pemerintah kabupaten pulang pisau dukung, harapannya agar dapat memacu semangat dan keinginan untuk menjadi yang terbaik.

Ia yakin dengan petunjuk dan pertolongan Tuhan yang maha kuasa, para peserta dari kabupaten pulang pisau mampu bersaing dengan kafilah dari kabupaten lainnya. buktikan bahwa kita mampu berprestasi dan kita mampu berbangga diri karena kita berhasil menggali bakat bakat terpendam yang berasal dari  potensi lokal wilayah Kabupaten Pulang Pisau itu sendiri.

(Era Suherti)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments