P. Pisau

 Bimtek Kerajinan Rotan di Kabupaten Pulang Pisau

Pulang Pisau- Belum lama ini Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindakop dan UKM) Kabupaten Pulang Pisau, gelaran Bimbingan Teknis (Bimtek) peningkatan dan pengembangan produk kerajinan rotan di wilayah Pulang Pisau.

Bertempat di Sentral Anyaman Rotan Desa Gohong Kecamatan Kahayan Hilir dan dibuka Kepala Disperindagkop dan UKM Pulpis,  dihadiri  juga Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Kalimantan Tengah Aster Banowati dengan melibatkan sejumlah pelaku UKM anyaman rotan .

Ujar Kepala Disperindagkop UKM Kabupaten Pulang Pisau, pada awak media mengatakan, kegiatan ini diadakan dalam rangka meningkatkan kemampuan serta menambah wawasan para pengrajin untuk mengolah produk kerajinan berbahan dasar rotan.

Elieser Jaya mengatakan, "Hasil para pengrajin itu nanti akan dipamerkan pada Event Internasional Furniture Expo yang akan digelar di Jakarta pada 18 hingga 21 Agustus Tahun 2022 mendatang,"  

Pihaknya berharap, pada gelaran Event Internasional Furniture Expo kerajinan anyaman rotan dari Pulpis bisa bersaing dengan produk dari daerah lain, agar nantinya bisa menjadi sumber  penghasilan para pengrajin anyaman rotan yang ada di Pulang Pisau.

 “Harapan saya kepada para peserta Bimtek dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik, ilmu yang didapatkan semoga bisa meningkatkan kualitas produksi anyaman rotan. Agar dapat bersaing di pasaran, bukan hanya di pasaran lokal  saja seperti saat ini namun juga juga  bisa bersaing di pasar nasional,” pungkasnya

(Era Suherti)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments