P. Pisau

Picu Pemulihan perekonomian OPD diminta Tingkatkan Proses Perencanaan dan Pelaksanaan Pembangunan

Pulang Pisau – Untuk memicu pemulihan dengan cepat  dampak Pandemi Covid-19, yang menggerus perekonomian masyarakat, Bupati Pulang Pisau meminta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk meningkatkan perencanaan dan pelaksanaan pembangunan.

Pada saat memimpin Rapat Koordinasi Pengendalian (Rakoldal) di triwulan II, belum lama ini. Bupati Pulang Pisau itu mengatakan.

"Saat ini sangat diperlukan tindakan cepat Pemerintah Pulang Pisau untuk melakukan  peningkatan dalam perencanaan dan peningkatan pembangunan," ucapnya.

Hasil evaluasi dari Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) di tahun 2022, pemerintah daerah setempat telah mendapatkan predikat CC. "Prestasi tersebut tentunya merupakan capaian kinerja yang cukup baik, dari para instansi pemerintah. Ini tentunya menjadi pemicu untuk kita terus meningkatkan kinerja kerja kita,"  Ujar Bupati Pulang Pisau itu.

Tentunya katanya masih banyak yang perlu diperbaiki agar bisa mendapatkan nilai B, kata dia, dari sebanyak 13 OPD harus lebih memberikan kontribusi dalam penilaian indikator kinerja utama dan segera melengkapi seluruh dokumen yang telah menjadi persyaratan untuk mencapai nilai tersebut.

Lanjut Bupati Pulang Pisau itu mengatakan harapannya, "Semoga sebelum akhir bulan Juli ini semua berkas persyaratan tersebut sudah bisa  dilengkapi," tutupnya

 

(Era Suherti)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments