P. Raya

BEM KSI Gelar Rakernas Pertama Di Universitas Kristen Palangka Raya 

PALANGKA RAYA - Badan Eksekutif Mahasiswa Kristiani Seluruh Indonesia melaksanakan Rapat Kerja Nasional untuk menghasilkan beberapa rekomendasi yang disepakati oleh forum dan ditetapkan dengan beberapa issue yang akan siap dikawal pada pemilu 2024 mendatang.

Menjelang Pesta Rakyat Indonesia di tahun 2024. Badan Eksekutif Mahasiswa Kristiani Seluruh Indonesia menggelar Rapat Kerja Nasional bertajuk “Kolaborasi Mahasiswa dalam mengawal Pemilu 2024 Dengan Nilai-Nilai Kebangsaan. Di lingkungan Universitas Kristen Palangkaraya. Kota Palangkaraya. Senin lalu 20 Februari 2023.

Kegiatan RAKERNAS BEM KSI tersebut. dihadiri dari 60 Delegasi BEM Kampus Yayasan Kristen. Katolik & Advent dengan total peserta 200 orang. kegiatan tersebut telah berlangsung pada 17 Febuari 2023 Sampai Dengan 19 Febuari 2023 lalu.

Koordinator Pusat Badan Eksekutif Mahasiswa Kristiani Seluruh Indonesia. Charles Gilbert mengatakan . momentum rakernas ini membahas persiapan mahasiswa dan rekan-rekan. mempertahankan isu nasionalisme itu tetap tumbuh di dalam dirinya agar tidak terjadi digaungkannya isu toleransi . Oleh sebab itu mereka membahas persiapan kolaborasi mahasiswa agar memastikan persiapan ke depan dapat terlaksanakan.

Disisi lain. Rektor Universitas Kristen Palangkaraya. Benius dalam sambutannya ber-pesan. BEM Kristiani Seluruh Indonesia harus ikut terlibat dalam proses pengawalan pemilu ditahun 2024 mulai dari ikut mensosialisasikan tentang Pemilu kepada masya-rakat. dan ia mengharapkan rakernas ini antara lain menguatkan mahasiswa untuk menjamin nasionalisme dan idealisme tidak luntur.

Adapun hasil rekomendasi yang telah disepakati dan disampaikan pada RAKERNAS BEM KSI ini menghasilkan beberapa rekomendasi yang disepakati oleh forum dan ditetapkan dengan beberapa issue yang akan siap dikawal . diantaranya.

Mendesak Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia untuk terus bersosialisasi tentang PERPU Nomor 1 Tahun 2022 tentang Perubahan atas Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum Baik tingkat pusat maupun daerah.

Mendukung Kepolisian Republik Indonesia. bertindak tegas kepada oknum yang dengan sengaja melakukan kampanye hitam. hoaks. dan politik uang dalam menyambut pesta rakyat 2024.

Mengajak dan Mendorong Seluruh Elemen Mahasiswa. Pemuda dan Masyarakat untuk terlibat aktif dalam proses tahapan pemilihan umum. Kegiatan ini pun menghadirkan Narasumber Tokoh Masyarakat Andrie Elia Embang dan perwakilan dari Polda Kalteng Kasubit Bidang politik AKBP Yoyo Riswan.

(Surya Adi Winata)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments