Kalteng

Berbagai Elemen di Kobar lakukan aksi penyaluran bantuan pada warga yang terdampak banjir.

Pangkalan Bun - Berbagai elemen di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) bergerak melakukam aksi penyaluran bantuan untuk warga terdampak banjir. Hal itu dilakukan seiring momen peringatan 94 tahun Sumpah Pemuda, Jumat, (28/10/2022). 

Bertempat di Rumah Jabatan Bupati Kobar, di Jalan Pangeran Antasari. Dengan  diikuti seluruh aparatur sipil negara (ASN) lingkungan Pemkab Kobar, TNI, Polri, organisasi masyarakat hingga pelajar yang oleh Gubernur Kalteng.

Saat kegiatan itu berlangsun, Gubernur menyerahkan berupa 8.900 paket bantuan sembako kepada Pemkab Kobar, TNI dan Polri untuk langsung  disalurkan segera pada masyarakat terdampak banjir diwilayah tersebut.. 

Gubernur Kalteng juga  secara simbolis menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) BLT dari DBH Provinsi Kalteng bagi 450 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dengan total Rp 450.000.000,  juga menyerahkan BLT BBM Provinsi Kalteng untuk 1.250 KPM dengan total nilai Rp 750.000.000.

Dalam  Kegiatan tersebut juga dilakukan pembagian peserta apel menjadi beberapa kelompok dan masing-masing bergerak menuju sasaran pembagian bantuan berdasarkan kelurahan yang ada.

Lalu  kelompok kelompok tersebut, bergerak langsung menuju rumah warga yang sejak beberapa hari ini mengalami kebanjiran, sehingga setidaknya bisa cepatnya disalurkan batuan tersebut .

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments