Kalteng

Pemprov Jamin kebutuhan warga yang terdampak banjir di Kabupaten Sukamara

Palangka Raya - Pemerintah provinsi dan kabupaten janjikan  menjamin kebutuhan warga yang terdampak banjir, baik  setelah banjir maupun pada masa pemulihan nanti," ujar  Sugianto pada awak media, Minggu (30/10/2022).

Bantuan tersebut di distribusikan secara langsung untuk membantu warga yang terdampak banjir di Kelurahan Mendawai Kecamatan Sukamara, Kabupaten Sukamara tentunya.

Gubernur Klteng mengatakan "Menjadi kewajiban Pemerintah provinsi dan kabupaten untuk menjamin kebutuhan warga yang terdampak banjir, baik pda saat terimbas banjir maupun pasca pemulihannya," katanya lugas.

Dalam penyalurannya berkolaborasi bersama TNI dan Polri sejumlah 4.171 paket. Dan ditambah lagi oleh Pemprov  bantuan sebanyak 500 paket, selimut anak 50 lembar dan matras sebanyak 50 buah.

Ia mengakui kesigapan Pemerintah Kabupaten Sukamara yang tanggap cepat dalam melakukan penanganan banjir di daerahnya tersebut.

Lanjut ia mengatakan " Karena sigapnya penanganan banjir ada di Sukamara. Terlihat dari adanya posko terpadu penanganan banjir, serta regulasi pemetaan pendistribusian bantuan yang jelas dan akurat,” ujarnya.

Tersasuk komitmen Pemkab Sukamara dalam penanganan setelah banjir dengan kembali menyalurkan bantuan, terutama dalam penanganan Kesehatan pada warga yang terdampak.

Dalam rangkaian peninjauan banjir di Sukamara, Gubernur Kalteng beserta jajaran mengecek kondisi Posko Terpadu Penanganan Banjir dan dilanjutkan blusukan ke pasar hingga dapur umum yang disediakan untuk warga.

(Era)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments