Kalteng

Berbagai Strategi Agar Lansia Mau Divaksin

MURUNG RAYA - Tingginya Risiko Pada Kelompok Lanjut Usia Atau Lansia Menjadi Penting Untuk Memprioritaskan Perlindungan Kepada Lansia Sebagai Salah Satu Kelompok Yang Rentan Terpapar Virus Covid-19.

Berbagai Cara Digulirkan Sebagian Kades Agar Warganya Yang Tergolong Lansia Mau Divaksin. Saat Dilakukan Sosialisasi Tidak Sedikit Warga Sengaja Tidak Membukakan Pintu Atau Beralasan Sedang Bekerja Bahkan Ketakutan. Hal Itu Membuat Sebagian Kades Di Murung Memberikan Stimulus Maupun Insentif, Baik Dalam Bentuk Uang, Barang Maupun Fasilitas Mendapatkan Dana BLT.

Camat Murung Fitrianur Mengatakan, Berdasarkan Perpres Nomor 14 Tahun 2021 Pasal 13A Ayat (4) Tentang Pengadaan Vaksin Dan Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19, Mengatur Masyarakat Yang Sudah Ditetapkan Sebagai Penerima Vaksin, Namun Tidak Mau Ikut Vaksinasi Covid-19 Akan Dikenai Sanksi.

Camat Murung Fitrianur Menegaskan Kepada Warganya Melalui Kades-Kades, Bahwa Dalam Waktu Dekat Akan Keluar Peraturan Bupati (Perbup) Yang Mengatur Sanksi Bagi Warga Yang Tidak Mau Divaksin.

Sementara Itu Kades Danau Usung Rahmad Mengatakan Warga Lansia Yang Belum Di Vaksin Di Desanya Berjumlah 27 Orang, Selanjutnya Kades Bahitom Terpilih H.Tuni Mengatakan,  Optimis Tetap Mendorong Para Lansia Untuk Ikut Serta Berpartisipasi Dalam Program Vaksinasi Covid-19 Dan Akan Terus Memantau Serta Menyadarkan Warganya Bahwa Vaksinasi Sangat Penting Untuk Mencegah Bahaya Covid-19.

 

 

(Rahmadi)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments