P. Raya

Berikan Pendampingan Hukum, Bhayangkari Kalteng Gelar Pelatihan Banhatkum Bagi Keluarga Besar Polri

PALANGKA RAYA - Dalam rangka mewujudkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul di era digital 4.0, Bhayangkari Daerah Kalteng menggelar Pelatihan Pendamping Bantuan dan Nasehat Hukum untuk keluarga besar Polri di Polda Kalteng. Kamis (24/3/22) pagi.

Dalam kegiatan yang berlangsung di Aula Bhayangkari, Mapolda setempat, dihadiri langsung Ketua Bhayangkari Daerah Kalteng, Ny. Dewi Nanang Avianto, didampingi Wakapolda Kalteng Brigjen Pol. Ida Oetari Poernamasasi, S.A.P., M.A. dan pengurus Bhayangkari Kalteng.

Wakapolda Kalteng menyampaikan, pelatihan ini sebagai salah satu dasar bagi Bhayangkari dan putra-putri Polri dalam menghadapi penanganan permasalahan, baik sebagai korban maupun pelaku.

"Pelatihan bantuan dan nasihat hukum ini juga sebagai bentuk usaha dan upaya dalam memberikan bantuan penyelesaian hukum melalui peradilan maupun di luar peradilan," terang Ida.

Ia juga menerangkan, bahwa tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk memberikan jaminan dan perlindungan terhadap keluarga besar Polri terkait permasalahan hukum.

"Jaminan ini diberikan agar keluarga besar Polri bisa mendapatkan hak-haknya secara optimal, seperti perlindungan dari kekerasan dan diskriminasi. Sesuai dengan harkat dan martabat kemanusiaan," tutupnya.

Sebagai informasi, kegiatan digelar dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, guna mencegah penyebaran Covid-19.

(Mela)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments