P. Raya

Berkompetisi Dalam Pesta Demokrasi

PALANGKA RAYA - Konferensi Pers Bacalon Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kalteng Willy M Yoseph - Habib Ismail Bin Yayahya  saat jumpa pers di kantor KPU provinsi Kalteng mengaku, adanya keinginan menjadi peserta di Pilkada 2024 Kalteng ini, sebagai upaya memenuhi keinginan sebagian besar masyarakat di provinsi setempat.

Sebagian besar masyarakat menginginkan pemimpin daerah berasal Kalteng dari putra daerah asli, yaitu suku Dayak,kalau paslon lainnya Wakil Gubernurnya Jawa kalau saya istri dari Jawa," jelas Willy.

Sementara dirinya sempat berkompetisi dengan Habib Ismail Bin Yahya di Pilkada Kalteng tahun 2015, menurut mantan Anggota DPR RI periode 2019-2024 itu, merupakan hal yang biasa dan lumrah terjadi dalam politik.

Lebih Lanjut Willy mengatakan , terpenting itu adalah bagaimana bisa menjadi pemimpin rakyat Kalteng yang baik dan adil. Apalagi, menurut Habib Ismail saat menjabat Wakil Gubernur Kalteng periode 2016-2021 juga sangat baik dan selesai sampai periode berakhir dan Kalteng tetap maju dan berkembang.

“Habib Ismail berkenan menjadi pendamping saya di Pilkada Kalteng 2024 ini. Kami akan menjadi pemimpin yang lebih baik dan membawa Kalteng menjadi lebih maju serta masyarakatnya semakin sejahtera,"imbuhnya.

Dalam pendaftaran didampingi Ketua DPW Partai Nasdem Faridawaty Darland Atjeh, Ketua DPW Partai Bulan Bintang (PBB) Kalteng WS Pramono, unsur pimpinan DPW PKB Kalteng, serta para simpatisan. Sementara yang menerima pendaftaran tersebut, Ketua KPU Provinsi Kalteng dan komisioner KPU Kalteng dan Bawaslu Kalteng.

“Jumlah perolehan suara ketiga parpol yang mengusung Willy-Habib ini sebanyak 237.693 atau 17 persen lebih dari suara sah dalam pemilu 2024 di Kalteng. Jadi, sudah lebih dari 10 persen dari persyaratan minimal," Tutupnya.

 

(Era Suhertini)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments