Katingan

Besok Unsur Pimpinan DPRD Katingan di Lantik

KATINGAN – Setelah menunggu beberapa waktu, akhirnya unsur Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan, siap dilantik Kamis 17 Oktober 2024. Yudea Pratidina Ketua Sementara DPRD Kabupaten Katingan mengatakan, kepastian pelantikan unsur pimpinan DPRD Katingan, setelah adanya jawaban Gubernur Kalimantan Tengah terhadap usulan yang disampaikan DPRD Katingan.

“Kepastian pelantikan besok kita lakukan, karena kami sudah menerima surat jawaban dari Pak Gubernur,” Ungkap Ketua Sementara DPRD Katingan. Yudea Pratidina saat ditemui di DPRD Katingan. Rabu (16/10/2024).

Dijelaskan Yudea, unsur pimpinan yang akan dilantik yaitu Ketua DPRD Marwan Susanto dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), Wakil Ketua Satu. Nanang Suriansyah dati Partai Golkar dan Wakil Ketua Dua Wiwin Susanto dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). “Itulah unsur pimpinan DPRD yang akan dilantik besok periode 2024-2029,” Katanya.

Bagi Yudea, dengan di lantiknya unsur pimpinan, agenda DPRD terutama pembahasan APBD 2025 dan LKPJ Bupati bisa dilaksanakan, sedangkan untuk APBD Perubahan, telah melewati batas waktu, sehingga yang digunakan adalah Peraturan Kepala Daerah (Perkada). “Mudah-mudahan semua akan segera dilaksanakan, kecuali APBD-P, yang sudah terlambat,” Tandasnya.

 

 (NOVRYANTO)

 

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments