P. Raya

Bimtek Dalam Upaya Meningkatkan Even Kebudayaan Dan Pariwisata Kalteng

PALANGKA RAYA - Dinas Kebudayaan dan pariwisata (Disbudpar) provinsi kalimantan tengah, menggelar bimbingan teknis pengembangan penyelenggaraan kegiatan atau event,  bertempat di hotel Bahalab pada rabu 2 November 2022.

Demi meningkatkan kapasistas ASN dan OPD terkait  dalam menggali dan menyelenggaralan even pariwisata  sehingga menjadi lebih kereaktif dan inovatif, Dinas kebudayaan dan pariwisata provinsi Kalimantan tengah menggelar bimbingan tekniks pengembangan penyelenggaraan kegiatan.

Kegiatan yang diselenggarakan disalah satu hotel di Palangka Raya tersebut, diikuti oleh kurang lebih 60 peserta dari dinas kebudayan dan pariwisata kabupaten dan kota yang ada di Kalimantan Tengah.

Turut hadiri Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Katma F. Dirun sekaligus membuka kegiatan tersebut  .

Sementara itu kepala dinas Dinas Kebudayaan dan pariwisata Peovinsi Kalimantan tengah Adiah Chandra Sari dalam laporannya menyampaikan, tujuan diselenggarakan bimbingan teknis yaitu untukmeningkatkan event daerah yang berkualitas dan meningkatkan kapasitas dalam perencanaan dan pengelolaan event yang baik.

Diharapkan melalui kegiatan ini nantinya para peserta yang membidangi bisa menggali potensi-potensi event yang ada di daerahnya masing-masing.

Masih di tempat yang sama Katma F. Dirun Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat saat dibincangi usai kegiatan mengatakan, pemerintah provinsi sangat menyambut baik kegiatan yang diselenggarakan oleh Dinas Kebudayaan dan pariwisata, dengan harapan semua pelaku dunia pariwisata dapat meningkatkan kualitasnya dalam menyelenggarakan even pariwisata, sehingga dapat meningkatkan pasar pariwista, bukan hanya di tingkat nasional namu sampai ke tingkat internasional.

(Fardoari Reketno)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments