P. Pisau

BKPP Pulpis Akan Ikuti Rakornis Terkait Penerimaan CPNS dan P3K

PULANG PISAU - Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis) H Saripudin mengatakan bahwa terkait penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K), pihaknya masih melakukan rapat koordinasi teknis (Rakornis) dengan Badan Kepegawaian Nasional (BKN).

"Rencana kita akan mengikuti rapat teknis dengan BKN terkait penerimaan CPNS dan P3K ini," kata Saripudin, selasa (29/6/2021).

Saripudin mengaku bahwa Pemerintah Daerah Kabupaten Pulang Pisau sangat siap melaksanakan tes CPNS dam P3K tahun 2021 ini. Karena pihaknya telah beberapa kali menggelar tes CPNS sehingga sudah tidak asing.

Saripudin juga menjelaskan formasi yang diterima untuk rekrutmen CPNS dan P3K kabupaten Pulang Pisau tahun 2021 berjumlah 822 formasi, yakni CPNS sebanyak 134 formasi dan sisanya sebanyak 668 untuk formasi P3K. 

"Untuk formasi berjumlah 822 orang, yakni CPNS sebanyak 134 formasi dan sisanya sebanyak 668 untuk formasi P3K," ucapnya.

Untuk P3K, lanjut Saripudin mengatakan pihaknya telah mengusulkan sekitar 700 tenaga honorer data dari Diknas Pulang Pisau dan sudah mendapat SK Bupati, dan rata-rata bekerja lebih dari 5 tahun. 

"Rata-rata tegaga honorer yang diusulkan oleh Diknas Pulpis untuk mengikuti test P3K itu sudah mendapat SK Bupati dan mereka bekerja lebih dari 5 Tahun," ungkapnya

Saripudin menjelaskan rekrutmen P3K tes dilaksanakan sama seperti rekrutmen CPNS menggunakan sistem CAT.

Untuk kepastian tanggal pelaksanaannya pihak BKPP Pulpis masih belum berani memastikan. Hal itu akan diketahui dalam Rakornis yang akan digelar BKN dalam waktu dekat ini.

"Jadi, bagi mereka yang akan mengikuti tes CPNS dan P3K persiapkan diri dari sekarang sehingga pada saatnya nanti bisa menggikuti dengan baik," tandasnya.

 

 

(Antang)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments