P. Pisau

Vaksin Lansia, Pulpis Peringkat Kedua Se Kalteng

PULANG PISAU – Vaksinasi Lansia atau masyarakat lanjut usia di Kabupaten Pulang Pisau berada di posisi kedua terbesar di Kalimantan Tengah (Kalteng). Untuk Lansia yang ditargetkan sebanyak 12.390 orang, telah terealisasi 6.325 orang atau 51,05 persen dari jumlah yang ditargetkan

Demikian dikatakan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pulang Pisau, dr Muliyanto Budihardjo, bahwa berdasarkan grafik, cakupan vaksinasi Covid-19 untuk Lansia di Kabupaten Pulang Pisau terbesar kedua setelah Kabupaten Sukamara.

“Melihat masyarakat yang antusias untuk divaksin, saya yakin bisa melampaui target,” ucap dr Muliyanto.

Dirinya optimis target tercapai dengan adanya sinergitas antara TNI/POLRI dengan semua elemen masyarakat. Dalam kegiatan-kegiatan vaksinasi yang digelar di Kabupaten Pulang Pisau, pihaknya memprioritaskan para lansia untuk lebih dulu divaksin.

Ia mengatakan target vaksinasi lansia akan tercapai 70 persen pada akhir bulan Juli 2021. Pemberian vaksin ini untuk menyehatkan masyarakat di tengah pandemi Covid-19 saat ini.

“Paling tidak jika masyarakat sudah divaksin, maka reaksi virus covid-19 pada pasien yang sudah vaksin tidak berlangsung lama atau tidak sampai 10 hari sudah sembuh,” katanya.

Menurutnya sudah ada banyak masyarakat bahkan dokter-dokter yang sudah vaksin terkena Covid-19, dan bisa sembuh sebelum 10 hari.

“Bahkan ada yang hanya lima atau tiga hari dirawat sudah bisa pulang karena sudah sembuh,” ungkapnya.

 

 

(Antang)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments