Kalteng

Kemenag Barut Gelar Bimtek Penulisan Blangko Ijazah Madrasah

BARITO UTARA - Kantor Kementerian Agama Kabupaten Barito Utara, melalui Seksi Pendidikan Madrasah atau Dikmad menggelar kegiatan Bimbingan Teknis penulisan blangko ijazah madrasah, tahun pelajaran 2020/2021 di aula Kemenag setempat, Sabtu (26/6/2021).

Kegiatan bimtek ini diikuti oleh para Kepala Madrasah dan RA Se Kabupaten Barito  Utara dan se Kabupaten Murung Raya, Dalam kegiatan tersebut dihadiri, Kepala Kemenag Murung Raya H Ahmadi, Kasi Pendis Kemenag Murung Raya Nina Narly dan Kasi Dikmad Kemenag Barito Utara Almubasir.

Kepala Kantor Kementerian Agama Mura, H Ahmadi ketika membuka kegiatan tersebut meminta kepada para peserta untuk lebih teliti dalam penulisan ijazah, usahakan seminimal mungkin kesalahan dalam penulisan ijazah, karena ijazah adalah dokumen penting bagi seseorang.

Pengisian blangko ijazah hendaknya tidak boleh menggunakan ketikan komputer, karena dalam penulisan ijazah harus menggunakan tulisan tangan sesuai dengan petunjuk teknis yang telah ditentukan.

Dirinya juga meminta dalam penulisan ijazah dibutuhkan orang yang memiliki konsentrasi yang maksimal, tdak boleh menulis ijazah itu dalam keadaan terdesak atau tergannggu,  karena akibatnya bisa fatal.

Sementara itu, Kasi Dikmad Kemenag Barito Utara Almubasir dalam kegiatan tersebut berharap, dengan diadakannya kegiatan bimtek ini, bertujuan untuk meminimalisir kesalahan-kesalahan dalam penulisan ijazah.

Ada beberapa komponen dalam penulisan ijazah yang harus diperhatikan, yaitu nama siswa dan orang tua, tempat tanggal dan lahir siswa.

Almubasir juga berharap kegiatan ini hendaknya benar-benar diikuti peserta dengan baik, karena kegiatan bimtek ini dibimbing langsung oleh tim teknis dari Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Provinsi Kalimantan Tengah.

 

 

(Mardedi/Syarbani)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments