P. Raya

BNN Propinsi Kalteng Gelar Edu Bazar UMKM

PALANGKA RAYA - Badan Narkotika Nasional Propinsi Kalteng mengadakan kegiatan Edu Pasar dan UMKM dari berbagai produksi di Palangka Raya Kalteng. Kegiatan diadakan di halaman kantor BNNP Jalan Tangkasiang, Palangka Raya Kalteng, Sabtu 10 Desember 2022.

Dalam kegiatan ini dihadiri Gubernur Kalteng yang diwakili oleh Drs. Herson B. Aden Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan politik,  Kepala Kepolisian Daerah Kalteng,  Danrem 102 Panju Panjang Kalteng,  Kepala Kejaksaan Kalteng, Ketua Pengadilan Tinggi Kalteng,, Kepala Badan Intelijen Negara Daerah Kalteng.

Dalam sambutannya Gubernur Kalteng yang di Wakili oleh Drs. Herson B. Aden Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan politik sekaligus membuka secara resmi kegiatan Edu Bazar dan UMKM BNNP Propinsi Kalteng. 

Kepala BNNP Propinsi Kalteng dan Herson mengatakan dalam wawancaranya mengatakan, BNNP Kalteng melihat kondisi terkait BNNP  serta adanya inflasi yang ada di Kalteng ini pihaknya ikut berpatisipasi, khususnya Edu Bazar yang ada pasar sembako, dan pasar penyimbang  serta diadakan lomba pidato tingkat anak-anak SD yang sudah di seleksi secara on line. Terpilih 10 besar secara live hari ini, supaya anak-anak sudah dijauhkan  dari penyalahgunaan Narkotika. Kemudian dilaksanakan juga kegiatan donor darah, donasi buku yang sudah tidak terpakai dari masyarakat selanjutnya disalurkan kepada masyarakat  di pelosok.

Diharapkan donasi buku ini bisa meningkatkan pengetahuan,  kepada anak-anak sehingga mereka bisa meminimalisir penyalahgunaan Narkotika yang ada di Wilayah Kalteng. Terkait dengan Bazar murah ini ini diharapkan bisa menekan inflasi,  yang masih dirasakan oleh masyarakat Kalteng, khususnya yang ada di Palangka Raya.  Harapannya BNNK Pangkalan Bun bisa bergerak berkolaborasi di bidang-bidang yang lain. 

Pemerintah Propinsi Kalteng mengapresiasi peran BNNP Kalteng dalam rangka ikut mengatasi permasalahan perekonomian khususnya di Kalteng. Diharapkan kegiatan ini tidak hanya dilakukan satu  kali dan bisa dilakukan pada lokasi yang berbeda.

 

(Era Suherti)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments