Kotim

Masih Banyak Guru Yang Pasif Berorganisasi 

Sampit- Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Suparmadi mengatakan, seluruh guru yang ada di Kotim untuk mengikuti organisasi atau aktif dalam berorganisasi.

"Guru di Kabupaten Kotim sangat banyak sekali dan anggota PGRI juga tentunya juga banyak, oleh sebab itu hendaknya seluruh guru-guru aktif dalam berorganisasi di PGRI, karena saat ini ada yang aktif dan ada yang pasif," ujarnya. Minggu, (11/12/2022).

Lanjutnya, dari jumlah 5000 Guru, baik itu Pegawai Negeri Sipil (PNS) ataupun Tenaga Kontrak, masih banyak yang pasif untuk berorganisasi.

"Padahal dengan berorganisasi itu bertujuan untuk mensejahterakan Guru dan tentunya kesejahteraan guru itu terjamin," lanjutnya.

Suparmadi berharap, guru yang PNS ataupun  Token untuk aktif kembali berorganisasi, karena melalui organisasi PGRI bisa membantu guru, walaupun berstatus tenaga kontrak.

"Kita akan mendengarkan suara dan kita juga akan melayani guru agara suara mereka bisa tersampaikan serta mereka bisa kita perjuangankan kesejahteraannya," tutupnya. 

(Taibah/humabetang)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments