Nasional

BNN RI Dan CNB Singapura Pertemuan Dua Negara Terkait Narkotika

LAOS - Pertemuan Bilateral dengan delegasi Singapura di sela-sela pelaksanaan The 8 tahun  AMMD dilaksanakan Ruang Plaza III, Lao Plaza Hotel, Vientiane, Laos. Jumat (11/8/2023). Didampingi oleh Deputi Hukum dan Kerjasama, Drs. Agus Irianto, S.H., M.Si., M.H., Ph.D., Deputi Pemberantasan, I Wayan Sugiri, S.H., S.I.K., M.Si., Direktur Intelijen, Ruddi Setiawan, S.I.K., S.H., M.H., dan Direktur Kerjasama Dr. RM. Aria TM Wibisono melangsungkan pertemuan bilateral dengan Delegasi Singapura.

Delegasi Singapura yang diwakili oleh Minister of State (Home Affairs), Ministry of Home Affairs Singapore, Mr. Muhammad Faishal Bin Ibrahim Khan Surattee, Director of Central Narcotic Bureau Singapore, Mr. Tee Chong Fui Sam, dan Director Policy, Planning and Research, Mr. Ng Khai Song membahas mengenai pelaksanaan kerja sama antara BNN RI dan Central Narcotics Bureau (CNB) yang selama ini telah terjalin dengan baik, tidak hanya dalam kerangka kerja sama ASEAN tetapi juga bilateral kedua negara.

Kerja sama yang terbangun antara BNN RI dan CNB Singapura dilaksanakan dalam rangka pertukaran informasi terkait situasi narkotika kedua negara. Dalam pertemuan tersebut Singapura mengapresiasi keteguhan Indonesia untuk tetap menyatakan zero tolerance terhadap narkotika di tengah-tengah liberalisasi dunia saat ini.

Sikap saling dukung antara Indonesia dan Singapura ini diwujudkan keduanya dengan saling melindungi keamanan kawasan, karena keamanan negara masing-masing akan saling mempengaruhi.

Di akhir pertemuan, kedua negara sepakat untuk terus melakukan kerja sama bilateral dan saling memberikan dukungan baik pada forum regional maupun internasional, diantaranya melalui pertukaran informasi peredaran narkotika dalam kerangka HONLEA Asia Pasifik dan The Commission on Narcotic Drugs (CND).

 

(Era Suhertini)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments