Barsel

BPBD Barsel Salurkan Bantuan Pasca Banjir

BUNTOK - Badan penanggulangan bencana daerah atau BPBD Kabupaten Barito Selatan, mendistribusikan sebanyak 1000 lebih paket sembako kepada warga korban terdampak banjir di 9 desa di 3 kecamatan yang ada di Kabupaten Barito Selatan.

Pendistribusian paket sembako kepada warga korban banjir di 9 desa di 3 kecamatan, menggunakan 3 armada, dilepas oleh penjabat Bupati Barito Selatan Lisda Arriyana di halaman kantor BPBD Barito Selatan, di saksikan oleh Sekda Barito Selatan Edi Purwanto, kepala DSPMD Selviratmi, kepala pelaksana bpbd alip suraya serta camat dusun selatan Evi.

Selain menyalurkan bantuan sembako kepada warga korban banjir, dalam kesempatan itu, PJ bupati juga menyerahkan paket sembako kepada petugas kebersihan, sebanyak 105 paket sembako, pemberian paket sembako kepada warga korban banjir dan petugas kebersihan itu merupakan salah satu upaya Pemerintah Kabupaten Barito Selatan dalam pemulihan ekonomi.

Demikian disampaikan PJ Bupati Barito Selatan Lisda Arriyana usai menyerahkan paket sembako, lebih lanjut lisda arriyana mengatakan, selain itu juga untuk meringankan beban ekonomi masyarakatyang terdampak banjir beberapa bulan lalu .

Sementara itu kepala pelaksanan BPBD Kabupaten Barito Selatan alip suraya menyampaikan, paket sembako yang disalurkan itu berupa beras, gula pasir , minyak goreng kopi dan teh, adapun 9 desa yang akan menerima paket sembako itu antara lain desa patas I, patas II, muara singan, kayumban, selain itu juga desa bintang ara, desa baruang, desa janggi desa muara arai serta desa malitin.

Dalam kesempatan itu alip suraya juga mengatakan, pihaknya akan selalu siap siaga sebagaimana dalam jargon BPBD Barito Selatan dimana ada bencana kami ada, yang dimaksudkan  BPBD  akan selalu siap menjadi garda terdepan dalam penanggulangan bencana  .

(Harsono)      

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments