P. Raya

BPBD Palangka Raya Gelar Pelatihan Mitigasi Bencana Bersama Para Awak Media

PALANGKA RAYA - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Palangka Raya menggelar pelatihan mitigasi bencana. Kegiatan ini di gelar bersama awak media pada Rabu, 27 Oktober 2021 di cafe kampoeng seberang.

Kegiatan yang di lakukan di Kafe Kampung Seberang, Kelurahan Pahandut Seberang, Kecamatan Pahandut ini merupakan bagian dari upaya pemerintah dalam membekali masayrakat untuk mengantisipasi dan mitigasi bencana. Turut menjadi pemateri dalam pelatihan mitigasi tersebut dari Kodim 1016 Palangka Raya (1016/Plk), Polresta Palangka Raya dan Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) Palangka Raya.

Ei Abriyani Kepala BPBD Palangka Raya mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan untuk memberi pengetahuan kesiapsiagaan dan mitigasi bencana yang disarankan untuk wartawan dan media bertujuan untuk menambah wawasan pengetahuan serta meningkatkan kemampuan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) khususnya dikalangan penggiat media dalam hal penanganan saat terjadinya keadaan darurat bencana.

Ei Abriyani juga mengatakan untuk saat ini pihaknya lebih menekankan pada mitigasi bencana non alam mengingat akan adanya varian baru seperti yang di sampaikan para dokter. Kemungkinan di bulan desember ini akan ada varian baru yaitu delta plus. Untuk mengantisipasi pemerintah kota provinsi baik TNI polri melakukan percepatan vaksinasi. Disamping itu protokol kesehatan harus terus di lakukan.

Kepala BPBD Palangka Raya itu berharap melalui kegiatan ini dapat meningkatkan koordinasi dan kolaborasi dengan para jurnalis, terutama dalam upaya antisipasi, penanganan dan penanggulangan bencana.

(Fardoari Reketno/ Surya Adi Winata)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments