P. Raya

BPJS Ketenagajerjaan Selenggarakan FGD Dalam Rangka Monitoring Dan Evaluasi

PALANGKA RAYA - Staf ahli gubernur Kalimantan tengah,bidang kemasyarakatan dan SDM Suhemi hadir sekaligus membuka kegiatan Focus Group Discussion (FGD) di Hotel Best Western Batang Garing Palangka Raya pada Rabu, 6 Juli 2022.

Focus Group Discussion yang di selenggaralan oleh BPJS Ketenagakerjaan di hotel Best Western Batang Garing Palangka Raya ini, merupakan rangkaian monitoring dan evaluasi Penerapan Instruksi Presiden Nomor 2 Tahun 2021 dan Peraturan Menteri Dalam Negeri RI Nomor 27 Tahun 2021, serta Optimalisasi Pelaksanaan Peraturan Gubernur Kalimantan Tengah Nomor 3 Tahun 2022.

Dalam sambutannya Suhemi mengatakan, semua unsur wajib bersyukur dan merasa bangga karena dapat menjadi bagian dari kesejaraan serta pencapaian yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah/ khususnya dalam memberikan perlindungan kepada seluruh pekerja di wilayah Provinsi Kalimantan Tengah.

Suhemi menambahkan, dilaksanakan FGD ini merupakan langkah untuk optimalisasi penerapan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan sesuai aturan yang telah ditetapkan, serta perkembangan pelaksanaan jaminan sosial ketenagakerjaan yang berada di wilayah Provinsi Kalimantan Tengah.

Perlu diketahui laporan dari BPJS Ketenagakerjaan, jumlah covarage kepesertaan Provinsi Kalimantan Tengah pada sektor Penerima Upah sebesar 239.430 tenaga kerja atau sekitar 53,57 persen dibandingkan jumlah angkatan kerja diluar ASN, TNI, POLRI, dan sektor Bukan Penerima Upah sebesar 39.286 tenaga kerja atau sekitar 8,5 persen dari pekerja informal.

(Fardoari Reketno)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments