P. Raya

Budidaya Tanaman Angrek Kini Tren Dan Menjanjikan

PALANGKA RAYA - Di saat Wabah pandemi covid 19 yang memukul berbagak sector usaha. justru menjadikan peluang besar bagi pembudidaya tanaman hias termasuk anggrek, di rumah anggrek Arsyila di jalan G.Obos 07 kota Palangla Raya.

Pandemi covid 19 membuat warga enggan untuk keluar rumah sehingga tren baru mengkoleksi tanaman hias termasuk anggrek menjadi pilihan untuk mengusir kejenuhan. Pamor bunga anggrek yang terlihat dari bentuk dan jenis serta warna -warna cantik menjadikan daya tarik tersendiri yang mebuatnya banyak dicari orang. Sehingga tren baru ini budidaya tanaman anggrek  menjadi peluang usaha yang cukup menjajikan di masa pandemi. Di rumah anggrek Arsyila jalan G obos 07 palangka raya ini misalnya, di masa pandemi omsetnya justru naik.

Chandra Ardinata, pemilik rumah agrek ini mengatakan, dirinya sudah menggeluti dunia angrek semenjak bangku sekolah dan memulai membuka usaha budidaya tanaman anggrek semenjak tahun 2018. Ia  mengatakan tanaman anggrek yang dibudidaya di tempatnya berasal dari luar kalimantan dan juga asli kalimantan. Serta Harga yang di bandro cukup bervariatif, mulai dari harga 35 ribu bahkan sampai jutaan rupiah tergantung dari jenis dan kesuburannya. Selain menjual tanaman anggrek dirinya juga membuka pelatihan bagi masayrakat yang ingin belajar membudidaya tanaman anggrek.

Ia juga mengatakan dirinya pernah memenangkan kejuaraan dengan kategori jenis anggrek terlangka.

(Fardoari Reketno)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments