Business

Koba Group Gelar “Japan Career Fest in Surabaya”

SURABAYA, JAWA TIMUR  (18/10/2021) – Takumi Koba Indonesia menggelar “Japan Career Fest in Surabaya” berkolaborasi dengan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Jawa Timur. Japan Career Fest in Surabaya digelar di UPT Pelayanan dan Perlindungan Tenaga Kerja Disnakertrans Prov. Jatim di Gedung Makarti Jl. Bendul Merisi No. 2 Surabaya.  Peserta dibatasi hanya 200 orang saja dengan protokol kesehatan yang ketat. Japan Career Fest in Surabaya digelar pada Senin, 18 Oktober 2021.

Dalam sambutan pembukaan acara  “Japan Career Fest In Surabaya “, CEO Koba Indonesia, Mr Tomonori Kobayasi, menjelaskan bahwa Jepang saat ini membutuhkan 345.150 orang tenaga terampil di 14 sektor sampai dengan tahun 2024 karena angka kelahiran di Jepang menurun dan populasi lansia yang meningkat.  Tenaga kerja dari Indonesia sangat disenangi di Jepang karena sopan, berbakat dan terampil.

” Peserta magang ke Jepang dengan visa SSW ini status dan fasilitasnya termasuk asuransi sama dengan pekerja di Jepang dan dapat bekerja sampai dengan 5 tahun “ujar Kobayasi.

Usai pembukaan acara “Job Career Fest di Surabaya”,  di hadapan awak media, Direktur Utama Takumi Koba Indonesia meyampaikan, Acara ini merupakan sarana untuk mempertemukan pencari kerja dan pengguna tenaga kerja secara langsung dan Job Career Fest di Surabaya ini sebagai bagian dari upaya membuka peluang bagi masyarakat Indonesia berkerja di luar negeri, khususnya Jepang. Ada 14 jenis pekerjaan dan ribuan lowongan yang terbuka di Jepang.

“Sejak dibukanya program SSW, PT Takumi Koba Indonesia yang merupakan anak perusahaan Koba Group telah memberangkatkan tenaga kerja ke Jepang. Kami telah memberangkatkan tenaga kerja program SSW ini mulai tahun 2019. Ada ratusan lagi yang menunggu berangkat ke Jepang. Hal ini disebabkan pandemi yang berlangsung hingga hari ini. Setelah dibukanya Jepang untuk tenaga kerja asing, mereka yang menunggu tinggal berangkat sesuai dengan jadwal,” Tambah Lisa.

Lisa mengharapkan bahwa acara ini bisa menjadi salah satu upaya bagi masyarakat untuk mengetahui dunia kerja di Jepang. “Peluang yang sangat terbuka sekarang melalui program “Specified Skilled Worker” (SSW) atau tenaga kerja terampil. Ada 345.145 lowongan kerja di 14 sektor jabatan seperti keperawatan, perawat lansia, Industri kapal, industri elektronik dan lain sebagainya,” pungkas  Lisa.

Untuk pelaksanaan acara “Japan Career Fest in Surabaya“, UPT P2TK bekerjasama dengan Takumi Koba Indonesia yang merupakan Perusahaan dan Representatif dari RSO (Registered Support Organisation), Recruitment Agency Vital Co.,Ltd . Acara ini dikhususkan bagi eks magang Jepang dan alumni siswa BLK adalah tenaga pengecoran, penempaan, pencetakan, pembuatan cor mesin, pengolahan logam, perawatandan pemeliharaan mesin. Untuk lowongan jabatan elektronik meliputi : perakitan eletronik, listrik, pembuatan papan sirkuit, pembentukan plastik dan kemasan pabrik.

(Noris)

 

 

You can share this post!

Ratusan Warga Pengrajin Rotan Kehilangan Sumber Penghasilan

Ratusan Warga Pengrajin Rotan Kehilangan Sumber Penghasilan

0 Comments

Leave Comments