P. Raya

Buntut Penyerangan Di Perkebunan Kelapa Sawit Pelantaran, Hok Kim DKK Dilaporkan Ke Polda Kalteng

PALANGKA RAYA - Sejumlah masyarakat Desa Pelantaran didampingi kuasa hukum melaporkan peristiwa penyerangan dan pengancaman yang diduga dilakukan Hok Kim alias acen ke SPKT polda Kalimantan Tengah, mereka meminta keadilan dan perlindungan atas peristiwa tersebut.

Masyarakat dari Desa Pelantaran, Kecamatan Cempaga Hulu, Kabupaten Kotawaringin Timur, melaporkan terkait kasus penyerangan dan pengancaman yang diduga dilakukan oleh hok kim alias acen dan kawan kawan, di SPKT mapolda Kalimantan Tengah, Kamis, 23 Februari 2023. 

Hok Kim alias Acen ini, dilaporkan masyarakat setempat terkait penyerangan dan aksi anarkis ratusan massa yang dipimpinnya, di salah satu perkebunan Kelapa Sawit Milik Alvin Lawrence, pada rabu lalu, 8 februari 2023, pukul 18.00 wib sore.

Kuasa hukum masyarakat desa pelantaran, Ornela Monty, menjelaskan peristiwa penyerangan tersebut yang dilakukan acen dan kawan kawan, sudah terjadi beberapa kali. Kedatangan ratusan massa yang hampir melakukan aksi percobaan pembacokan terhadap warga setempat. Beruntung tidak ada korban jiwa saat penyerangan terjadi, namun mobil yang digunakan warga untuk berlindung mengalami kerusakan bagian luar. 

Tidak cukup itu, warga juga melaporkan Hartono yang diduga merupakan massa bayaran Acen, saat melakukan penyerangan kepada masyarakat setempat, berselang dua hari setelah penyerangan pertama.

Sebelumnya, pihak masyarakat sudah melaporkan peristiwa tersebut ke polres Kotawaringin Timur, namun dianggap kurang cukup alat bukti. Oleh karena itu, Ornela mewakili masyarakat setempat berharap kepolisian dapat benar-benar adil dalam menangani peristiwa tersebut, yang kini telah masuk laporannya ke polda kalimantan tengah.

(Surya Adi Winata)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments