Kotim

Bupati Anjangsana ke Veteran Kotim

SAMPIT – Menjelang peringatan Hari Pahlawan tanggal 10 November 2021, Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Halikinnor melakukan anjangsana ke kediaman sejumlah veteran yang ada di wilayah setempat.

Pada kesempatan tersebut bupati ditemani oleh sejumlah kepala dinas mengunjungi veteran yang berada di Kecamatan Baamang dan Kecamatan Mentawa Baru Ketapang dengan membawa bantuan bahan pokok (Bapok) dan pakaian.

Anjangsana ini sekaligus bersilaturahmi dan meminta maaf karena pihaknya tidak melakukan upacara peringatan di pemkab seperti tahun-tahun sebelumnya.

“Tahun ini kami melaksanakan upacara di Huma Betang, Desa Tumbang Gagu Kecamatan Antang Kalang,” ungkapnya, Senin (08/11/2021).

 Sebab  tidak mungkin membawa para veteran itu ke kecamatan tersebut untuk mengikuti upacara peringatan Hari Pahlawan, mengingat medan yang dilalui cukup berat bagi para veteran menuju desa yang berada paling ujung di kabupaten Kotim.

“Jumlah veteran yang ada di Kotim ada 106 orang dengan kondisi yang cukup sehat meski usia mereka rata-rata mencapai 80 tahun. Anjangsana ini kami lakukan sekaligus permintaan maaf karena tak mungkin membawa mereka ke Tumbang Gagu,” jelas Halikinnor.

Sementara itu, salah seorang veteran Sjahran mengatakan dengan adanya kunjungan Bupati Kotim ke kediamannya, ia sangat bersyukur lantaran merasa sangat diperhatikan.

Dirinya berharap pemerintah yang saat ini tetap dapat menjaga ketentraman dan keamanan wilayah ini serta kesejahteraan masyarakatnya.

“Itu merupakan tujuan para pejuang dulu, sehingga penerus harus mampu mempertahankan dan melanjutkan tujuan pejuang,” tandasnya.

(Altius)

 

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments